Shiver, meet our new Jacob Black

Beku (The Wolves of Mercy Falls #1)

Gramedia

432 halaman

Oktober 2010

 

 

Shiver

 

I like it!
Buku pertama karangan Maggie Stiefvater yang saya baca, jadi pengen baca Lament juga jadinya, hehe.

Mau tak mau saya berkiblat ke Twilight untuk buku yang satu ini.

– Covernya mirip, gadis pirang yang terkesan kesepian. Bedanya shiver ditemani dengan serigala yang lucuuu *pengenpelukpelukserigala*

– Kisahnya juga berkisah antara 2 mahluk yang tidak bisa bersatu sampai cinta yang mengalahkan segalanya. Tsaah.

– Sepertinya tokoh perempuannya mirip juga, Grace, seorang gadis penyendiri yang suka membaca buku dan memiliki hubungan yang dingin dengan keluarganya.

Lalu apa kelebihan dari Shiver? IMO ya, semuanya pas. Dengan sudut pandang yang berubah-ubah antara Grace dan Sam, sang manusia serigala kita dapat merasakan dalamnya cinta mereka tanpa perlu kalimat yang panjang-panjang untuk melukiskan-aku-tidak-bisa-hidup-tanpanya.

Romantis namun tidak lebay. Terlebih lagi Sam ini pinter ngarang lagu dan main gitar #meleleh. Namun apabila pembaca berharap akan adanya action jedar jeder ataupun gedebag gedebug sepertinya akan kecewa karena klimaksnya berjalan cukup lambat hanya ada ketegangan di 3-4 bab terakhir saja.

Gramediaaa, jangan lama-lama ya buku keduanyaa🙂

2 thoughts on “Shiver, meet our new Jacob Black

  1. astridfelicialim says:

    Bagus ya Mia, bukunya? Aku udah hampir tergoda beli versi aslinya, tapi takut terlalu mirip Twilight (aku bukan fansnya Twilight soalnya). hehehe…

  2. miamembaca says:

    Aku sih suka jenk🙂
    Kalo masih ragu-ragu baca ibuknya dulu ajah, nah nanti kan bisa mutusin mau beli atau ga usah hehehe.

    TW baca juga ya Astrid? Kalo aku baca semua walau yang paling aku suka yang nomer 1nya, tambah ke belakang tambah tebal dan tambah malas :p

Leave a Reply

