The Summoning

The Summoning (Darkests Power #1)

Sepertinya sejak era Harpot dan Twilight, seri fantasi meningkat drastis, plus semuanya berseri pula. Ada yang sukses menyusul, ada pula yang tersendat-sendat. Balik ke Summoning ini, imho sih dark fantasy ala TW, walau dgn sentuhan supranatural kali ini.

Summoning berkisah tentang Chloe, gadis yang bisa melihat hantu, ala Haley Joel Osment di 6th sense, hanya saja si Chloe ini bisa dibilang tidak mengakui kemampuannya itu, should i say a gift or a curse :p
Sampai umur 15 tahun, di sekolahnya kembali lagi Chloe melihat hantu, ditambah dengan aksi heboh berterik sepanjang koridor dan sedikit aksi heboh melawan guru, Chloe terpaksa dipindahkan ke sekolah khusus anak dengan kelainan mental.
Nah ternyata keadaan tambah parah, Chloe bertemu dengan poltergeist, Rae yang bisa bermain-main dengan api, Derek yang ternyata seorang *^&%^&$^& dan Chloe sendiri ternyata seorang necromancer.

Kira-kira seperti itulah inti dari kisah ini, cukup menarik sehingga saya memutuskan untuk membaca,terlebih lagi saya suka covernya. Saya pikir ada hubungannya dengan kalung merah yang segede gambfeng di cover, ternyata cuma hiasan doang, hihi. Karakter Chloe di sini kurang tercermin seperti covernya yang terlihat anggun. Kalau di buku malah karakternya kurang kuat, jadi secara personal sampai selesai baca ebooknya saya tidak mengenal Chloe ini seperti apa orangnya.

Mirip-mirip dengan Wicked Lovely, saya tidak merasakan ikatan emosi yang cukup dengan dengan para tokoh. Malah ada beberapa kali saya berniat berhenti membaca, alurnya datar sehingga lumayan membosankan. Cuma tertarik untuk mengenal si Derek Souza lebih dalam lagi, karena penasaran ini laki kenapa sih? Yah mestinya lumayan bisa ketebak si, dgn badannya yang sering panas, dll.

Buku 2 dan 3 covernya juga keren, tapi bacanya kapan-kapan aja deh :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s