Guess How Much I love You

Saya sangat suka membaca buku cerita untuk anak-anak, malah menurut saya orang dewasa semestinya lebih sering membaca buku anak. Jujur, polos, cinta yang tak kenal batas, hal-hal yang kita tahu tapi kadang terlewatkan sepertinya kembali diingatkan saat kita membaca buku anak.

 

Guess How Much I love You

Beberapa minggu lalu saya membeli buku Guess How Much I love You, karangan dari Sam McBratney. Berkisah tentang ayah dan anak kelinci. Little Nutbrown Hare dan sang ayah, Big Nutbrown Hare. Buku ini terjual lebih dari 20 juta kopi dan diterjemahkan ke dalam kurang lebih 37 bahasa. Apa sih hebatnya? Mari kita renungkan ceritanya.

Little Nutbrown Hare ingin menunjukkan betapa ia mencintai sang ayah. Ia pun merentangkan tangannya lebar-lebar. “I love you this much”. Big Nutbrown Hare ikut juga merentangkan tangannya, “But I love you this much

Hm, that is a lot, pikir Little Nutbrown Hare. Kembali ia mencari akal. “I love you as high as I can reach” Dan kembali sang ayah ikut juga menaikkan tangannya tinggi-tinggi.

That is quite high, I wish I had arms like that, kata Little Nutbrown dalam hati.

Begitu seterusnya sampai hampir 20 halaman, Little nutbrown terus mencari cara agar cintanya lebih besar dari sang ayah tapi selalu kalah. Sampai akhirnya saat malam tiba ia punya akal. “I love you right up to the moon!” dan ia pun tertidur. Saat Big Nutbrown Hare mencium kening anaknya ia berbisik sambil tersenyum, “I love you to the moon and back”

Ah, so sweet🙂

6 thoughts on “Guess How Much I love You

  1. miamembaca says:

    *toss Ana*🙂
    Jac Wilson ini pengarang buku serian ttg anak ABG juga ya? Buku were puppy ga tau, coba deh tar saya cari ya🙂

    Buku anak yang saya suka selain ini ada Worry Tree, sudah dialihbahasakan oleh penerbit Atria, trus apalagi ya? Oia, Are You There God, its me Margaret itu juga bagus banget.

  2. Zenia says:

    huah…so sweet!!!

    Speaking of Are You There God, It’s Me Margaret…aku baca itu buku waktu SMP kalo gak salah..dan kayaknya buku-buku Judy Blume bisa dibilang buku ‘wajib’ selama masa pertumbuhan deh hahahaha…soalnya, buku dia tuh ‘remaja’ banget, lengkap dengan panduan bagaimana mengatasi masalah-masalah remaja hahaha…yah itu sih menurut beberapa novel yang aku baca ya…beberapa kali kesebut nama Judy Blume soalnya🙂

  3. miamembaca says:

    Zeeee! aku malah baru baca buku ini tahun lalu, haha dan kaget. Ternyata bagus banget, tapi buku ain karangan Judy Blume belum pernah baca. Oia ada lagi, buku Star Girl karangan Jerry Spineli itu juga bagus. Kapan-kapan aku posting di sini deh reviewnya.

    • ana says:

      wow.. aku juga suka banget sama stargirl.. udah baca sekuelnya belom?

      iya, jac wilson itu yang ngarang “The Diary of Tarcy Beaker”, dll.. biasanya tentang anak2 yang single parent gitu.. ada ilustrasinya yang bikin suka,,

      oya, tahu juga ngga Captain Underpants? bukan YA books sih, lebih younger lagi.. tapi lucu. hehehe

  4. miamembaca says:

    Ana : bacaan kita beneran mirip ya :p
    Sudah baca juga yang Love,Stargirl tapi saya lebih suka yang buku pertama.

    Cap.underpants tau, tapi blom pernah baca wah itu lucu juga ya? Kapan-kapan beli deh. Terima kasih rekomennya ya Ana🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s