The Body Finder – Kimberly Derting

Apa jadinya jika seorang gadis memiliki indra keenam bisa merasakan tubuh yang sudah tidak ada? Violet pada usianya yang delapan tahun berkeras ingin pergi ke suatu tempat di hutan karena ia terus menerus mendengar suara yang ‘memanggilnya’ dan ternyata itu adalah mayat seorang gadis. Seram juga, oleh karenanya bakat ini hanya diketahui oleh kedua orang tua Vi, Jay sahabatnya sedari kecil dan omnya yang anggota kepolisian.Waktu berlalu dan Vi mulai terbiasa dengan panggilan dari bawah sana, terkadang ia menguburkan anjing ataupun hewan-hewan yang menghembuskan nyawa dengan cara yang tak wajar.

Setelah prolog yang menarik tadi, kisah bergulir dengan cepat. Violet sudah remaja dan mulai menghadapai masalah utama remaja. Jatuh cinta. Parahnya ia jatuh cinta dengan Jay yang notabene sahabatnya sendiri, tapi apakah Jay juga merasakan perasaan yang sama?

Menariknya Body Finder yang tidak hanya menyajikan romance Vi – Jay, di perempat bagian buku mulai disisipkan pembunuhan. Gadis-gadis muda mulai dibunuh satu per satu. Ketika adik kelas Vi terbunuh, ia tak tinggal diam dan berniat mencari tahu siapakah pembunuh yang menghantui kotanya apalagi dengan kelebihannya  ia bisa merasakan gaung di tubuh sang pembunuh yang sama dengan mayat yang dibunuhnya.  Tapi bagaimana jika Violet adalah korban pembunuhan selanjutnya.

The Body Finder

The Body Finder berhasil saya tamatkan dalam waktu sehari, selain karena topiknya menarik, buku ini ditujukan untuk young adult (literally young adult!) sehingga mudah dicerna. Terlebih lagi dengan nuansa romance yang cukup kental saya penasaran dengan endingnya Violet bakal jadian dengan Jay atau tidak. Thriller lumayan seram sih karena ada beberapa bagian diceritakan dari sisi sang pembunuh namun endingnya terasa terlalu cepat. Bagaimanapun juga buku ini menarik karena mengangkat tema yang tak biasa dan covernya bagus. Nuansa biru dan hitamnya pas, misterius tapi romantis. 3 bintang, mungkin kalau saya membacanya waktu SMP atau SMA bisa jadi 5 bintang🙂

4 thoughts on “The Body Finder – Kimberly Derting

  1. ana says:

    Myself dont really like the cover. But this story make me think of Tru Calling, a TV serial years ago. Maybe you knew that serial, about young women who always got a call from deadman, and they asking Tru a help. Well, kind of that.

  2. miamembaca says:

    Ini dipinjemin temenku Al, tapi di Periplus banyak sepertinya. Haha, baca deh Al, ringan ga seperti buku yang sedang dikau baca yang tentang witch witch itu, kemarin sempet liat tapi tebel banget ya:p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s