Paras Rana, my 1st Sandra Brown’s

Cover terbitan Gramedia

Betapa hebatnya pengaruh sebuah cover, buktinya hanya gara-gara wajah perempuan dengan topeng unik saya tertarik membaca buku terbaru Sandra Brown terbitan Gramedia. Paras Rana,  berkisah tentang super model Rana yang mengasingkan di kota kecil dan meneruskan hobi melukisnya. Tidak hanya nama yang ia rubah, penampilanpun berubah drastis. Kaos longgar, celana baggy dan kacamata menjadi andalan utamanya. Penampilan bukanlah segalanya, Rana malah memperoleh kebahagian sejatinya. Hidupnya terlalu lelah berpura-pura setelah sekian lama hidup di bawah tekanan ibunya yang otoriter.

Ketenangan Rana terusik dengan kemunculanTrent Gamblin, tetangga barunya di apartement sewaannya. Pemain football profesional yang sering menggodanya. Mau tak mau Rana jatuh hati dengan Trent, namun akankah ia membuka hati di pelukan pria playboy macam Trent? Bagaimana pula perasaan Trent saat mengetahui Rana bukanlah gadis unik yang selama ini ia kira?

Dari sinopsisnya sudah bisa ditebak bagaimana kelanjutan cerita Paras Rana, novel setebal 246 ini berhasil saya tamatkan dalam waktu sehari. Chemistry Trent dan Rana yang terjalin natural dan percakapan yang kocak mau tak mau membuat saya betah membacanya. Bukan sekedar kisah cinta dengan bumbu seks, namun Sandra Brown berhasil membuat saya penasaran dan mengikuti kisah hidup Rana. Tapi mungkin karena novel ini tergolong tipis, jadi konflik yang terjadi tidak begitu banyak dan 3 bintang saya sematkan untuk Paras Rana.

Kebetulan juga kemarin di twitter @Gramedia membahas tentang novel-novel Sandra Brown, yang baru saya ketahui spesialis romance-thriller. Mirror Image sepertinya rekor tertinggi novel favorit karangan Sandra Brown. Definetely on my next reading list then🙂

Detail buku : Paras Rana, alih bahasa : Renata, terbitan Gramedia April 2011.

4 thoughts on “Paras Rana, my 1st Sandra Brown’s

  1. Fanda says:

    Wah, kalo aku udah lama suka Sandra Brown. Dia gak kayak penulis romance lainnya yang sering “picisan”, cara dia menulis bagus. Bikin penasaran. Apalagi kalo Gramedia bikin cover secantik itu, auch… *cek saldo kartu kredit*

  2. zenia says:

    Yup…Sandra Brown salah satu penulis yang tiap kali bukunya keluar pasti gue beli.

    Sepengetahuan gue, Sandra Brown ini nulis buku 2 jenis.

    Jenis pertama yang kayak kamu baca ini Mia, romance, tipis, ringan. Aku udah agak jarang baca buku yang jenis ini, meskipun tetap menarik untuk dibaca.

    Jenis kedua, ini yang seru karena genre-nya Romance-Thriller. Lebih tebal, lebih penuh intrik, tapi tetep ada romance, dan wow…lebih bagus dibandingkan jenis pertama. Buku jenis ini yang aku akhirnya lebih sering milih untuk baca (dan beli) karena merasa lebih worth it aja.

    Sandra Brown pertama yang aku baca, The Witness (Sang Saksi, kalo gak salah terjemahannya) dan sesudah itu, nyaris semua buku Sandra Brown yang ada di Gramed langsung dibeli satu persatu. Sampe sekarang. Coba baca yang romance-thriller deh, kamu bisa lebih suka sepertinya.

  3. alfi says:

    Gaya cerita Sandra Brown tuh mengalir….. enak banget, ceritanya ga maksa juga. kisah2nya seru juga, aQ paling suka kalo udah sedikit thriller gitu. keren abis pokoknya.

  4. lee says:

    Novel” Sandra Brown mmg layak dibaca, aku merekomendasikan jenis buku yang tebal karena ceritanya lebih berbobot & lebih greget. Sampai bacanya gak bisa brenti deh…. Kalau novel” yang tipis terlalu ringan, jenis harlequin. Cocok untuk para pemula……

Leave a Reply

