Pintu Waktu, Ulysses Moore #1

Jason dan Julia, sepasang kembar anak dari pasangan Covenant pindah dari kota besar ke daerah pesisir pantai Kilmore Cove. Rumah Argo Manor yang mereka tinggali melengkapi keunikan dari kota Kilmore Cove. Rumah yang bertengger di tebing tinggi menghadap laut, deretan pepohonan diselingi bunga beraneka warna, terkesan sangat eksotis. Bagian dalamnya lain lagi, vas dari Mesir, meja dari Venesia, permadani Persia yang entah bagaimana terlihat serasi dan memberi karakter yang kuat di Argo Manor.

Pintu Waktu

Pintu Waktu

Jason dan Julia adalah sepasang anak kembar beda karakter yang senantiasa bertengkar namun senantiasa melengkapi satu dengan yang lain. Jason penuh dengan keingintahuan dan hidup dalam dunianya sendiri, sedangkan Julia blak-blakan dan sistematis. Ditambah dengan Rick teman baru mereka di Kilmore Cove, ketiga anak tersebut bertekad menggali misteri Argo Manor! Bunyi jejak langkah kaki yang didengar Jason semakin membenarkan pikirannya bahwa Ulysses Moore pemilik Argo Manor sebelumnya yang telah meninggal lama masih hidup dan meninggalkan jejak yang membantu mereka untuk mengetahui rahasia pintu waktu yang ada di sana.

Perkamen kertas kuno dengan huruf Mesir kuno, pintu kayu misterius yang penuh dengan tanda-tanda pernah dibuka dengan paksa, teka-teki pantun adalah pr Julia-Jason-Rick selanjutnya. Satu pemecahan teka-teki, mengarah ke teka-teki selanjutnya membuat saya menyelesaikan seri pertama Ulysses Moore hanya dalam waktu beberapa jam saja. Sang pengarang sukses membuat pembaca masuk dalam alur misteri yang sudah terasa sejak awal. Mau tak mau saya dibuat penasaran Ulysses Moore  yang fotonya tidak ada di mana-mana apakah benar-benar masih hidup dan menghantui keluarga Covenant? Ada rahasia apa di balik semua ini? Silahkan baca sendiri dan bisa dipastikan anda akan ikut berpetualang🙂

Perpaduan anak kecil yang penuh rasa ingin tahu, rahasia pantun, Mesir kuno membuat saya penasaran mati-matian dengan buku ini, terlebih lagi dengan sampulnya yang Hard Cover dan ilustrasi yang ada di setiap bab membuat seri Ulysses Moore pantas untuk dikoleksi. Sayangnya buku ini cukup susah didapatkan di Bali. Untungnya dapat pinjeman dari Echa dan sang penerjemah favorit saya mbak Uci🙂 Sampai hari ini sudah 4 buku yang diterbitkan penerbit Erlangga, masih ada 5 buku lagi sepertinya :p

Detail buku.

Judul : Pintu Waktu

Pengarang : Pierdomenico Baccalario

Halaman : 222

4 bintang dari saya🙂

18 thoughts on “Pintu Waktu, Ulysses Moore #1

  1. Aleetha says:

    Entah udah berapa tahun buku ini bertengger di wishlist.😦
    Nggak tahu kenapa setiap ngeliat di toko buku, nggak ada keinginan untuk ngebawa pulang. Padahal dah tahu dari Kobo kalau buku ini cerita dan ilustrasinya keren.
    Kayaknya bakal nunggu dihadiahin aja deh
    hahaha

  2. Tanzil says:

    Entah sudah berapa tahun yg lalu setiap melihat buku ini bertengger di rak toko2 buku aku pingin membelinya krn melihat pesona covernya yg keren, tapi maju mundur karena belum tahu apakah ceritanya bagus or tidak.

    Thx buat reviewnya, sepertinya memang layak dikoleksi.

  3. ana says:

    aku pernah buka2 sebentar buku ini, emang bener2 mengundang sih, ilustrasinya di halaman pertama aja udah kayaknya bilang “WELCOME”banget. hehehe, cuman sampe sekarang belom sempet baca …

    ceritain lebih dong pendapatmu sama buku ini🙂

    @ally
    siapa tau Mia pas ke makassar bawain buku ini as ur birthday present.. :p heheheheh

  4. Fanda says:

    Waaah..aku juga suka buku ini. lagi (rencana) mau baca buku ke-2nya, tapi selalu keduluan buku2 lain (penyakit lama). Mau koleksi harus tarik napas dulu, kalo gak salah harganya 70.000-an, dan bersambung terus lagi… *nangis*

  5. Novita says:

    baca komen dari atas sampe kebawah..ngikik…ternyata aku ada temennya..huahahaha..
    dari reviewmu wae wes terasa serunya..tp sama lima sekawan gmn mi? seru mana? (lima sekawan itu pembanding forever dah)… ;p
    tp kok panjang ya 9 buku?tebel2 soalnya.hihi..klo 5 sekawan kan tipis2 ;p
    beli online aja mi..kali2 vixxio bisa datengin murah? ;p atau di bukabuku.com kalo kesulitan dapet..

    • miamembaca says:

      Lima sekawan juara banget pas jamanku SD. Tapi karena ini lebih bersambung ya sampai 9 jadi ketegangannya lebih berasa dan penasarannya itu lho. Apa tujuan Ulysses dan masih banyak rahasia yang belum terungkap sampai buku 3 yang aku baca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s