Alex + Brittany = Perfect Chemistry

Cover asli

Cover asli

Sinopsis dari Goodreads :

Brittany Ellis memiliki segalanya: cantik, pintar, kaya, dan pacar yang populer. 
Alex Fuentes adalah gangster berdarah Mexico yang terlibat banyak masalah serius. 
Saat mereka dipaksa menjadi partner lab di kelas Kimia, Brittany merasa inilah akhir dari kehidupan “sempurna” yang berusaha ia pertahankan selama ini. Sedangkan bagi Alex, inilah kesempatan untuk memenangkan taruhan guna mendapatkan sang diva. 
Akankah Brittany jatuh dalam pelukan sang gangster dan melepas Colin Adams, sang kapten tim football? Saat kimia cinta mulai bereaksi, apa pun mungkin terjadi . . .

Review :

Begitu hebohnya buku ini yang bisa kita lihat dari rating Goodreads (4, 37) dan amazon (rata-rata memberikan bintang 5), sepertinya saya tidak akan berbicara banyak mengenai alur cerita Perfect Chemistry.

Alex Fuentez dan Brittany adalah 2 magnet dengan kubu berbeda. Brittany, ketua cheerleader, cantik, kaya, berdada indah *ehem*, berambut pirang. Sempurna! Atau bisa dibilang terlihat sempurna, karena di balik semua itu ia hanyalah seorang gadis muda biasa yang penuh dengan masalah. Ayahnya jarang di rumah, ibunya sosialita yang terlalu mengekang dan kakaknya, Shelley yang ternyata mengidap cerebral palsy.

AlexFuentez, anggota geng Latino Blood, badan tegap, kekar, berkulit gelap, rambut hitam, bengal dan bertato. Bad boy, eh? Satu kata untuk melukiskan Alejandro Fuentez, seksi. Hidup di lingkungan keras membuatnya menjadi pribadi berandalan yang tak peduli dengan masa depannya sampai akhirnya ia jatuh cinta dengan Brittany.

Klise? Bisa jadi. Kisah cinta 2 dunia berbeda memang sampai sekarang masih menjadi formula ampuh untuk kesuksesan novel. Mulai dari Romeo – Juliet sampai ke Bella – Edward. Same old, same old. Keahlian meramu cerita dan menghidupkan karakter dari Simone Elkeles menurut saya berperan penting dalam kesuksesan novel Perfect Chemistry yang berlanjut di buku 2 dan 3. Sampai buku ini berhasil saya tuntaskan dalam waktu beberapa jam saja.

Cover Terakota

Cover Terakota

Penerbit Terakota mengambil langkah jenius menerbitkan buku ini, sudah pasti laris manis dan covernya juga bagus! Saya lebih suka versi Terakota ketimbang aslinya, lebih manis terlihat, walau dari cover aslinya lebih mencerminkan kategori Romance Teens. Sexual intension sangat terasa di beberapa bagian sehingga ada baiknya buku ini dibaca oleh remaja yang sudah cukup umur :p

Satu kekurangannya, saya kurang suka dengan epilognya. Ini pendapat pribadi saya saja loh, yang seakan-akan dengan epilog, pengarang menggiring opini pembaca ke fase ‘happily ever after”. Sama seperti saat membaca epilog Harry Potter. Rada-rada ga penting, tapi balik lagi itu kalau menurut saya. Masalah terjemahan sih, kualitas seorang Angelic Zaizai tak perlu diragukan🙂 Good job, Zai!

Beberapa quote favorit saya :
“Jangan menanyakan sesuatu bila kau tak siap mendengar jawabannya. Sepakat?” – 184

“Kita ini aktor dalam hidup kita, berpura-pura jadi pribadi yang kita inginkan untuk dilihat orang lain.” – 190

“Tak seorang pun akan hidup selamanya. Kau harus menikmati hidup setiap saat, setiap hari…saat ini, sekarang” – 247

Detail buku : Perfect Chemistry, 450 halaman, edisi I – Juli 2011.

PS : Yang membuat buku ini lebih spesial lagi karena saya dihadiahkan langsung oleh sang penerjemah, plus lagi buku ini hasil kolaborasi Zaizai dan Mery yang keduanya saya kenal sejak bergabung di Goodreads jadi berasa ikut bangga dan senang saat membaca Perfect Chemistry , oia satu lagi di halaman ucapan terima kasih ada nama saya juga *girap-girap* Terus maju Terakota, Zai zai dan Mery! Wish you all the best!

7 thoughts on “Alex + Brittany = Perfect Chemistry

  1. ana says:

    samaaaa aku juga jatuh cinta sama cover terjemahannya..❤
    kayaknya, nothing new under the sun ya mi.. cuman karena gaya penceritaan si Simone jadi berasa istimewa ini buku.. dududu… harus punya..!!

  2. Momo says:

    aku juga lebih suka cover terjemahannya.🙂

    Aku jujur aja ga gitu suka sama buku drama yang romans. Apalagi kalo liat sinopsis ini. Tapi pas ngebetain punya zaizai, langsung jatuh sayang sama tokoh Brittany. karena aku emang selalu melirik tokoh utama perempuan dibanding tokoh laki-laki. Hehehe.

    makasih kakak sudah direview…🙂

  3. carolinezenia says:

    OMG!! Udah lama nyari buku ini tapi gak nemu-nemu!! Baca di Amazon.com waktu itu dah tertarik…meskipun ceritanya remaja abis dan ‘terkesan’ cheesy abis…tapi tetep aja naksir berat!! Udah ada terjemahannya ya…huhuhuhuhu….😥

  4. Inayd says:

    aku udah beli buku ni, tapi lum sempat baca…😥 ….. ada kelanjutannya seri 2 dan 3 kan? apa seri lainnya tuh ntar juga mau diterbitkan?

    kan sayang banget kalo kita udah suka, ada kelanjutannya, ternyata ngga diterbitkan di indonesia……

    kalo ada info, tolong kasih kabar ya….. makasih udah share buku2 menarik,

    salam

    • miamembaca says:

      Hola Inayd, waah ayo dibaca bagus loh. Buku 2 dan 3 walaupun masih seri yang sama tapi tokohnya bukan Alex dan Brit lagi, jadi dibaca terpisah mustinya sih tidak masalah.

      Salam juga🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s