The Throne of Fire – Rick Riordan

Hai hai semua, miss me? *blogger narsis ga tau diri*

Akhirnya saya berhasil menyelesaikan Throne of Fire setelah ngendon di rak currently reading selama lebih dari 2 bulan, beginilah kendala baca ebook, pasti nyandet-nyandet😦 Lah kok jadi curhat, yuk kita langsung saja ke berpetualang di Mesir bersama Kane bersaudara Sadie dan Carter. Berikut sinopsis buku 2 dari 3 buku petualangan Kane chronicles yang saya ambil dari sini.

Ever since the gods of Ancient Egypt were unleashed in the modern world, Carter Kane and his sister Sadie have been in trouble. As descendants of the House of Life, the Kanes have some powers at their command, but the devious gods haven’t given them much time to master their skills at Brooklyn House, which has become a training ground for young magicians.

And now their most threatening enemy yet – the chaos snake Apophis – is rising. If they don’t prevent him from breaking free in a few days’ time, the world will come to an end. In other words, it’s a typical week for the Kane family.

To have any chance of battling the Forces of Chaos, the Kanes must revive the sun god Ra. But that would be a feat more powerful than any magician has ever accomplished. 

First they have to search the world for the three sections of the Book of Ra, then they have to learn how to chant its spells. Oh, and did we mention that no one knows where Ra is exactly?

Narrated in two different wisecracking voices, featuring a large cast of new and unforgettable characters, and with adventures spanning the globe, this second installment in the Kane Chronicles is nothing short of a thrill ride.

Throne of Fire

Throne of Fire

Review :

Sedari kecil Mesir selalu menarik buat saya, Cleopatra, mumi, piramida, anything! Jadi bisa dibayangkan ketika salah satu pengarang favorit saya membuat serial baru selepas Percy Jackson yang mengambil lokasi di Mesir lengkap dengan dewa-dewanya.

Walaupun Throne of Fire lanjutan dari Red Pyramid tapi bagi yang ingin langsung membaca buku 2nya tidak mengurangi keasyikan saat membacanya. Sadie dan Kane, 2 remaja biasa yang dalam beberapa hari bertualang menyelamatkan dunia, classic eh? Dewa Mesir semakin banyak yang muncul, penggemar mitologi bakal merasa sangat dimanjakan oleh Rick Riordan. Sayangnya Throne of Fire terlalu bertele-tele, banyak hal yang saya rasa dipanjang-panjangkan oleh om Riordan, walau tetap menarik untuk dibaca sih karena celetukan dan pertengkaran Sadie – Carter mengingatkan saya akan pertengkaran khas adik kakak yang terjadi di rumah.

Sadie, gadis 13 tahun, keras kepala, bossy sedangkan Carter yang setahun lebih tua malah terkesan lebih polos dan lugu. Karakter favorit saya tetap Anubis, dewa kematian yang muncul dalam sosok pria ganteng😀 #salahfokus.

Carter Kane

Carter Kane

Sadie Kane

Sadie Kane

3,5 bintang. Mudah-mudahan buku terakhir yang terbit tahun depan bakal lebih seru, secara musuh abadi Kane bersaudara yang sebelumnya masih belum muncul total di ending buku 2 sudah bangkit. Yah mirip-mirip Voldemort yang semakin kuat mendekati akhir kisah.

Hal lain yang ingin saya ceritakan di sini, The Throne of fire adalah buku pertama yang saya baca via format audiobook. Awal-awalnya sih seru, bisa mendengar langsung Sadie dan Carter berbicara pas buku ini memakai 2 point of view, eeeh lama-lama jereng juga dengarnya, susah mendengar kalau tidak sambil membaca bukunya. Solusi saya : baca ebooknya sambil dengar audiobook. Menarik dan pengisi suaranya pun pas. Sadie yang bossy terdengar well yeah bossy dan tegas, sedangkan Carter lebih tenang.

Bagi yang memiliki waktu ekstra coba deh untuk berkunjung ke situs resmi Rick Riordan, saya sukaaa banget! Ada penjelasan lengkap tentang Egyptian Magic, shabti dan penjelasan mengenai dewa-dewi Mesir. Bagi yang suka game, Rick Riordan juga menyediakan link ke website resmi British Museum, tempat yang didatangi oleh Sadie dan Kane, kita bahkan bisa mencoba membuat nama kita versi Hieroglyphics, seru! Kita juga bisa belajar membuat mumi di BBC online. Bagi yang belum puas download saja Egyptian Event Kit , ada 2 versi Red Pyramid dan Throne of fire, ada pertanyaan yang memudahkan kita untuk mendalami Sadie dan Carter, Alphabet chart versi Mesir, Egyptian Gods family tree. If those are not enough, di kit tersebut juga ada list bahan kalau ingin membuat replika piramid.

Sayang saya mengutak atik website ini setelah baca sampai selesai, coba pas baca pasti lebih seru karena kita bisa membayangkan seperti apa Bes, Bast, Isis, Horus dkk🙂 hauhau, jadi tambah pengen ke Mesir @.@

 

8 thoughts on “The Throne of Fire – Rick Riordan

  1. annisaanggiana says:

    Aku penasaran sama hubungan sadie – anubis nantinya.. Anubisnya kayaknya cool gitu yak! hehehe.. Ahirnya selesai juga nih mi..🙂🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s