Top 5 in 2011. The Most Annoying Character.

Setelah kemarin sukses dengan pria-pria, hari ini saya bergumul dengan tokoh-tokoh yang paling menyebalkan yang ada di buku. Susah-susah gampang juga rupanya. Please don’t hate me ya kalau ada salah satu dari nominasi saya yang menjadi karakter favorit teman-teman semua dan jangan dibawa serius amat, ini hanya penilaian pribadi semata🙂

1. Prince Joffrey, putra mahkota dari House of Barratheon – Lanister di serial pertama A Song of Fire and Ice, A Game of Thrones karangan George R. R. Martin. Apalagi bagi pembaca yang juga sudah menonton serialnya waah bawaannya kalau lihat Prince Joffrey ini pengen pentung kepalanya mulu pake pedang, terlebih di buku keduanya. Manja tapi tidak bisa apa-apa, sudah begitu sadis bin jahat pulak. Haish.

Joffrey Baratheon

Joffrey Baratheon

Nah ini dia versi serial di HBO. Nyebelin kan kan kan? *maksa*

2. Becky Brandon, tokoh utama dalam Mini Shopaholicnya Sophie Kinsella. Kalau semasa gadis dulu masih masuk akal dengan segala kehebohan yang ditimbulkan akibat kegemarannya berbelanja, tapi lah ini sampai punya anak dan anaknyapun bersifat yang sama. Ga banget deh. Yang ada sepanjang buku malahan sebel dengan Becky, walau saya dikasih kartu kreditnya ya ga nolak juga sih :p

Becky versi film

Becky versi film

3. Polly Madasa, anak kecil yang dewasa sebelum waktunya di buku Scones and Sensibility karangan Lindsay Eland. Seandainya saja tingkat kelebayan Polly bisa diturunkan beberapa tingkat ia bisa menjadi gadis manis setara Anne of Green Gables. Sok tau, sok tua dan keinginannya mengatur segala sesuatu membuat saya mengganjarnya dengan salah satu tokoh paling menyebalkan di buku tahun 2011.

Scones and Sensibility

Scones and Sensibility

4. Luce Price dari serial Fallen – Lauren Kate, siapa bilang tokoh utama tidak bisa menjadi the most annoying character. Sikapnya yang naif plus plin plan serta menclok Daniel dan Cameron secara bergantian ini bikin saya pengen sentil si Luce. Walau memang tak bisa dipungkiri cinta segitiga adalah salah satu ramuan-dijamin-sukses-dan-membuat-penasaran khas buku Young Adult. Hanya saja perpindahannya ke pria-pria tadi terlalu gampang terlebih lagi bolak balik Daniel mengeluarkan kalimat kasar dan ia tetap menghamba gitu. Ah, susah memang ya kalau sudah cinta mati.

Fallen

Fallen

5. Berbicara soal cinta mati, sudah tahu kan siapa kandidat selanjutnya yang bakal menjadi penutup karakter paling menyebalkan. Kalau anak BBI pasti tahu nih karena kisahnyalah yang menjadi bacaan bareng BBI pertama kali. Heathcliff! Mulai dari sifatnya yang pemarah, penggerutu, ngomel-ngomel sakarepe dhewe dan cemberuuuut mulu. Gimana bisa menjadi kekasih yang penyayang kalau hari-harinya senantiasa bermuram durja.

Heathcliff versi Ralph Fiennes

Heathcliff versi Ralph Fiennes

Kebayang Voldemort ga sih malahan? Hihihi. Udah ah, mustinya kalau list diteruskan bisa dapat 2-3 nama lagi tapi 5 karakter di atas sudah cukup mewakili tahun 2011 ini, mari kita hunting tokoh menyebalkan lagi di tahun 2012.

Bagaimana dengan kalian? Sependapat dengan saya atau ada nama lain? Lemme know ya *wink*

19 thoughts on “Top 5 in 2011. The Most Annoying Character.

  1. ana says:

    wakakakka.. lucu-lucu banget sih Mi.. ngikik-ngikik deh baca kekesalanmu pada mereka semua… untuk postingan hari ini, kita ngga ada yang sama… tapi yang pasti buku legendaris Wuthering Heights masuk di salah satunya ya.. hahahhaa..

  2. astridfelicialim says:

    oh iya mi, kalau buat aku, Bella Swan tetep masuk jadi nomer 1 di list most annoying character… *peace ah*

    • miamembaca says:

      Hai Sashi, salam kenal, blognya bagus! Diriku juga suka MI4, aksi laganya asyik ya🙂 Seandainya Luce lebih berkarakter dan ga plin plan mungkin bakal lanjut buku 2nya nih hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s