Kembalinya Kat si medium penakut.

Kat is back, setelah berurusan dengan hantu perpustakaan di buku pertama, kali ini tak jauh-jauh, arwah tetangga! Berawal dari Kat yang iseng menyelidiki rumah kosong di seberang tempat tinggalnya, ia malah bertemu dengan arwah anak kecil yang seakan-akan ‘tersesat’, arwah laki-laki tua yang galak dan terakhir yang paling membuat Kat penasaran adalah tulisan ‘tolong aku’ di kaca jendela.

Suddenly Supernatural 2

Suddenly Supernatural 2

Kat bersama sahabatnya Jac kembali berpetualang memecahkan misteri yang berkaitan dengan dunia gaib. Di buku kedua, makin banyak hal yang dipelajari Kat. Di antaranya bola arwah, transfer energi juga pembukaan saluran komunikasi agar Kat bisa berbicara dengan roh. Hadirnya Orin teman ibunya yang juga seorang penyembuh membantu Kat untuk lebih menguatkan bakat uniknya itu.

Buku yang tidak terlalu tebal ini mampu membuat saya penasaran dengan endingnya, siapakah arwah pria yang marah-marah? Dan bagaimana kelanjutan roh anak-anak di rumah depan? Endingnya berakhir pas dan manis walau mudah tertebak.

Satu yang mengganggu saya, untuk kategori buku remaja, hal-hal seperti transfer energi, aura dan alur komunikasi seakan terlalu gelap. Yah walau saya juga tahu itu bagian dari buku dan tidak mungkin tidak ikut dicantumkan memang esensi buku Suddenly Supernatural. Ah, namanya juga supernatural. Beginilah kalau mental penakut, fufufu. Untung saja selain menonjolkan hal-hal gaib, penulis juga masih menekankan hubungan orang tua dengan remaja yang sering kali meributkan masalah tak penting.

Detail buku : Suddenly Supernatural 2

Atria, 161 halaman, cetakan I, Juli 2011.

4 thoughts on “Kembalinya Kat si medium penakut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s