Character Thursday #2

Character Thursday kedua saya, yay! Bagi yang masih belum jelas Character Thurday :

  • Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
  • Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
  • Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
  • Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.
Syarat Mengikuti :
 1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik.
Dan tokoh pilihan saya kali ini adalah jreng jreng jreng Lisbeth Salander! Bagi pembaca blog saya jangan bosan ya dengan nona satu ini, sudah dua kali doi malang melintang di sini. Gegara menonton filmnya minggu lalu saya sudah kangen dengan gadis aneh yang bahkan menurut salah satu blog termasuk dalam 10 karakter perempuan fiksi yang mengguncang dunia.
Lisbeth, heroin kita bukan seperti gadis superwoman yang cantik dan bohay melainkan kurus ceking, tampilan gothic-punk, seorang hacker handal yang dikenal dengan nama wasp. Di buku kedua yang sedang saya baca (The Girl Who Played with Fire) rahasia hidupnya semakin terkuak. Lisbeth yang menjadi korban kekerasan seksual namun ia juga bisa menjadi pribadi yang kuat dan melawan sekuat tenaga membuat saya sebagai pembaca kasihan sekaligus takjub dengan ketegarannya.
Lisbeth bisa diselaraskan dengan Bruce Wayne, tokoh utama yang ‘dark’, ‘alone’ and ‘lonely’, tokohnya sedemikian nyata sehingga saya seolah-olah sangat dekat dengan Salander, saya senang saat ia dekat dengan seorang pria abg dan ketika musuhnya merencanakan niat busuk terhadapnya kebencian terhadap tokoh itu memuncak!
Stieg di saat remajanya pernah menyaksikan kejadian perkosaan seorang gadis dan ia hanya bisa diam dan tidak membantu. Perempuan itu terus membayangi pikirannya dan dituangkan dalam seorang Lisbeth Salander. Penampakan luar Lisbeth dilukiskan Stieg mirip dengan Pippi Longstocking versi dewasa, malah dalam trilogi Girl with Dragon Tattoo di pintu apartemen Lisbeth di Swedia tertera V. Kulla singkatan dari Villa Villekulla, nama rumah Pippi Longstocking.
Peran Lisbeth diperankan pas oleh Rooney Mara, coba bandingkan fotonya. Beda banget ya!
RM as Lisbeth

RM as Lisbeth

RM di cover Vogue

RM di cover Vogue

Bagaimana dengan kalian?🙂

3 thoughts on “Character Thursday #2

  1. astridfelicialim says:

    ahhh…aku kok gak dapet feel nya ya sama si lisbeth..gak tau knapa mi, hihi…trus gak suka juga sama rooney mara euy, gayanya terlalu ala-ala lisbeth gitu kalo di red carpet hahaha…eh tp katanya tokoh lisbeth di film asli swedianya lebih keren lagi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s