Bobby Phillips, the Invisible Boy.

Apa yang ada di pikiran kalian saat bangun-bangun dan diri kita menghilang? Literally, meng.hi.lang. Deng dong.

Seperti itulah yang dialami Bobby Phillips, anak laki-laki berusia 15 tahun yang secara tiba-tiba menjadi tidak terlihat. Apa yang akan ia lakukan? Ayahnya yang seorang peneliti ikutan dibuat bingung tujuh kelililing. *duh bahasanya* Sudah lama loh saya tidak dengar kata pusing tujuh keliling.

Ibunya apalagi. Panik!

Bobby sih awalnya tenang-tenang saja, ia tidak sekolah dengan alasan sakit. Walau begitu ia sempat mampir ke sekolahnya dengan tidak mengenakan baju sama sekali. Akhirnya malah ia memiliki teman baru, Alicia. Bobby bisa bergaul leluasa dengan Alicia karena Alicia sejak usianya yang ke sepuluh (kalau ga salah, lupa-lupa ingat) kehilangan penglihatannya. Bertemanlah mereka.

Things Not Seen

Things Not Seen

Keadaan menjadi rumit kala sekolah mulai mempertanyakan Bobby yang sakit flu kok lama bener ga sembuh-sembuh. Komisi anak sampai datang ke rumah Bobby, dipikirnya malah ortu Bobby yang ga bener nih menghilangkan anaknya sendiri. Bobby punya waktu singkat untuk membuktikan orang tuanya tidak bersalah. Bersama Alicia mereka berdua berusaha memecahkan kasus Bobby, the unseen boy.

Seru!

Mustinya ebook ini sudah ada di saya sejak 2 tahun lalu, gara-gara lupa bawa buku dan lagi pengen baca yang ringan-ringan akhirnya baca buku ini deh, 3-4 hari kelar.

+ :

– masih kena imbas baca buku terakhir Imajinary Friend yang tokohnya sama-sama lovable, jadi gampang saja rasanya berteman dengan si Bobby ini.

– gaya penceritaan Andrew Clements mudah diikuti, apalagi saya penasaran dengan penyebab hilangnya Bobby jadi bab per bab dilalui dengan penuh semangat.

– :

– Endingnya agak dibuat-buat. *pletak diri sendiri* Hyaelahya udah jelas dari awal agak ga masuk akal anak bisa ngilang😀

Memorable Quote :

“But fear doesn’t need doors and windows. It works from the inside.”

3 bintang untuk Bobby dan Alicia. Bacaan tipe Young Adult banget.

Sekilas mengenai Andrew Clement, ia adalah mantan guru yang sekarang khusus menulis buku-buku anak. Rata-rata mengisahkan kehidupan anak-anak sekolah. Penasaran? Klik saja di andrewclements.com

Happy browsing🙂

*review singkat ketimbang kelupaan ceritanya, bakal diapdet kalau sempat* Ciao! Siap-siap praktek dulu yak.

10 thoughts on “Bobby Phillips, the Invisible Boy.

  1. okeyzz says:

    Lumayan ringan ya sepertinya… cocok nih dikasih buat anak2 biar mereka bisa ambil pesan moral supaya ga sembarangan kalo mau berbuat nakal (bolos, dsb)😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s