Character Thursday #3

Alamaaak, maafkan saya Mbak Fanda, baru muncul lagi🙂 Setelah membaca Character Thursday Rejuvenated, wah jadi lebih semangat untuk ikutan, selain buttonnya baru, peraturannya juga berbeda. Penasaran? Yuk lanjut baca, tapi seperti biasa, ini persyaratan untuk ikutan meme blog dari Mbak Fanda.

 1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik.
Tanpa berpanjang-panjang, saya akan menceritakan sedikit dari buku yang baru saja selesai dibaca, Nefertiti karangan Michelle Moran. Tentu saja sesuai judul bukunya Character yang saya angkat di sini adalah Nefertiti walaupun seluruh isi buku diambil dari sudut pandang adik Nefertiti.
Nefertiti, Sang Ratu Keabadian

Nefertiti, Sang Ratu Keabadian

Are they protagonist or antagonist?
Nah, ini bingung juga jawabnya, tapi secara keseluruhan bisa dibilang protagonis deh🙂
Who are they? What was their role in the book?
Nefertiti adalah putri keponakan Ratu Tiye yang adalah permaisuri dari Raja Amenhotep III. Nasib Nefertiti berubah total saat ia diangkat menjadi istri kedua anak Amenhotep, Amenhotep IV atau dikenal dengan Akhenaten. Tokoh Nefertiti sejarah bahkan disebut sebagai Ratu Mesir tercantik yang pernah ada. Patungnya yang terkenal bisa kita lihat di Berlin’s Neues Museum.
The bust of Nefertiti

The bust of Nefertiti

What was your strongest impression on the character(s)? You can quote the dialogue or narration you got the impression from.

Ambisius!

Bolak-balik saya menggeleng-gelengkan kepala melihat kegigihan dan niat Nefertiti dalam proses meraih impiannya menjadi ratu Mesir. Bahkan demi menarik perhatian Akhenaten dari istri pertamanya, Nefertiti rela menyembah dewa Aten dan merobohkan dewa Amun yang menjadi dewa utama rakyatnya.

What are the strengths or weaknesses of your character(s)?
Ya itu tadi, berkat ambisi Nefertiti yang luar biasa keras dan HARUS dituruti, kerajaan yang dipimpin Akhenaten jatuh bangun sampai akhirnya hancur berantakan, begitu juga dengan nasib Nefertiti yang berakhir mengenaskan.
How do they develop throughout the book?
Kebetulan buku ini mengisahkan Nefertiti dari ia masih gadis sampai memiliki enam anak dan ia berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi Ratu. Ratu Nefertiti yang agung tetap saja seorang manusia biasa, melakukan kesalahan dalam hidupnya, mengecewakan banyak orang namun ia berhasil bangkit dan menorehkan tinta emas dalam sejarah Mesir.
What makes you love/hate them?
Love : Pantang menyerah, asal tabrak! Pantaslah ia memiliki nama besar dengan niatannya yang sekeras baja, ah coba saja saya memiliki mental seperti itu :p
Hate : Bossy to the max. Hadoooh, dan ini muncul bolak-balik, main asal perintah, tidak hanya dengan adiknya, tapi juga ayah dan bahkan Firaun sendiri. You rawk, Nefertiti!
What lessons or influences you got from them?

“You can’t change the desert. You can only take the fastest course through it. Wishing it’s an oasis won’t make it so…”

Dream it, do it. Berani mimpi, berani wujudkan mimpimu.

Ahahay, leganyaa bisa ikutan meme lagi, jadi siapa Character Thursdaymu?

9 thoughts on “Character Thursday #3

  1. Fanda says:

    Wah, menarik nih, belum pernah baca buku bersetting Mesir, dan terutama belum baca bukunya Michelle Moran. Keren juga si Nefertiti ini yah, berani main perintah sang Firaun? Jenis wanita “besi” deh!🙂

  2. Hobby Buku says:

    Sudah selesai bacanya mbak ? nanati mau liat reviewnya, sekalian bandingkan review buku2 seri ini, kali memang banyak yang kasih bintang-bagus, aq mau beli haha

    • miamembaca says:

      Sudah Mbak Maria, nanti pas posting bareng BBI ya reviewnya, belum buat juga sampai sekarang *tepok jidat*
      Saya sudah baca 2, tapi lebih suka yang Cleopatra’s Daughter malah ketimbang yang ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s