Character Thursday #6

Character ThursdayTaraaaaa!! Kamis lagiii, waktunya Character Thursdaynya Mbak Fanda.

The Hobbit - Gramedia

The Hobbit – Gramedia

Karakter saya sekarang sesuai dengan buku yang baru saja kelar dibaca demi baca bareng BBI bulan Agustus yang mengambil tema 1001 books you have to read before you die. Tokoh ini menjadi tokoh utama The Hobbit yang filmnya bakal tayang Desember mendatang. Sudah tau siapa dia kaaan? Bukan si gollum loh tapinya, melainkan Bilbo Baggins!

Bagi penggemar Lord of the Rings tidak hanya terfokus pada Aragorn dan Legolas kan yak? Hihi, padahal saya adalah fans berat Aragorn, hauhau apalagi gondrongnyah itu *plaak*. Hayuk balik ke Bilbo, siapa sangka cincin bertuah yang menjadi inti fellowship of the ring ini berawal dari petualangan Bilbo, dijabarkan secara detil oleh J. R. R. Tolkien di The Hobbit yang sejatinya adalah buku anak-anak yang cukup kental aroma petualangan dan fantasi.

John oops Bilbo Baggins

John oops Bilbo Baggins

Bilbo, hobbit yang senang bersantai sambil duduk manis ngeteh di sofa seketika berubah hidupnya saat dikunjungi oleh penyihir bijak Gandalf. Malahan penghuni rumahnya bertambah 13 orang kurcaci yang mengajaknya berpetualang merebut harta karun. Untuk Bilbo yang sejatinya adalah penggemar ketenangan, petualangan yang mengasyikkan bagi kurcaci malah menjadi bencana baginya. Kerjaannya bersungut-sungut setiap hari sambil memimpikan rumahnya yang hangat. Namun siapa sangka halangan dan rintangan yang dihadapai gerombolan ini tiap harinya hampir selalu ditolong oleh Bilbo.

Pembaca dapat melihat perubahan karakter Bilbo Baggins, from zero to hero, begitu kalimat yang sering saya dengar di televisi. Pahlawan tidak selalu gagah dan bertopeng, Bilbo yang biasa-biasa saja bisa menjadi penyelamat. Kecerdasannya dapat kita lihat saat ia berbalas-balasan dengan gollum yang licik dan akhirnya seperti yang kita ketahui, cincin ajaib berhasil ia rebut.

Penasaran dengan Bilbo, yuk kita intip trailer The Hobbit yang bakal tayang beberapa bulan lagi. Dan bagi penggemar serial Sherlock tentu tidak asing lagi dengan Martin Freeman yang di sini berperan sebagai Bilbo muda, sedangkan Bilbo tua masih tetap diperankan oleh Ian Holm.

Sekian cerita singkat Bilbo yang menjadi Character Thursday saya, saatnya blogwalking sekarang, ciao!🙂

3 thoughts on “Character Thursday #6

  1. Fanda says:

    Selalu menarik menemukan tokoh yg from zero to hero ya?
    Eh baru nyadar kalo The Hobbit juga masuk 1001 books ya, yg aku ingat Lord of the Ring-nya saja. Jadi, kalo mau baca, harus baca LOTR atau Hobbit duluan nih? *belum baca semua*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s