Close Up Interview : Anggota BBI Nona Yuki Hikari

Ahem, maafkan sebagai pihak event malah telat banget posting, yuk ah, saya kebagian mewawancara Ain yang lebih dikenal dengan Yuki.
CUI

CUI

1. Setelah browsing blogmu jadi tahu arti kata Yuki, tapi mungkin teman-teman banyak yang belum tahu. Kenapa memilih id Yuki Hikari? Dan apakah ada arti yang spesial dari salju itu sendiri?

Alasan aku memakai kata Yuki Hikari adalah karena aku suka dengan Jepang :), Dan kata yuki artinya salju. Standar sih orang yang tinggal didaerah tropis pasti mau banget nyentuh, megang, lihat salju atau bahkan nimpuk seseorang sama salju x). Trus aku kan memang suka baca manga, dan di manga-manga yang ku baca sering banget nemuin nama yang dipakai pengarang dan nama yuki terdengar manis buatku. Jadilah aku memakainya. Kalau Hikari artinya cahaya, nama asliku juga artinya cahaya 🙂

2. Denger-denger, Yuki bakal menjadi guru? Cita-cita yang mulia, kenapa berminat menjadi guru? Tantangan dan pengalaman menarik sampai sejauh ini?

Ia doain ya aku bisa jadi guru yang bisa mencerdaskan anak bangsa hehe. Kalau ditanya minat apa yak? Bingung juga soalnya waktu SMA sempet bingung mau lanjut kuliah kemana, trus ngobrol ama teman ada yang daftar ke pendidikan aku jadi ikutan+orang tua juga dukung jadilah saya seperti ini :D. Tantangannya apa yak? Aku gaulnya ama anak SD jadi ya gitu gampang-gampang susah ngaturnya, Yah walau gimana juga anak-anak kan mahluk hidup jadi memang ga bisa diem, kadang kalau disuruh belajar maunya maen mulu x)

3. Hobi Yuki selain membaca tentunya loh ya? 😉 Pertanyaan standar tapi sepertinya wajib ditanya untuk memgenal siapa itu Yuki.

Sejauh ini ya hobiku memang baca sih, selain baca paling internetan kali yak. Habis memang kalau lagi ada waktu luang lebih memilih internetan jarang melakukan kegiatan yang lain.

4. Dari namanya kayaknya suka dengan Jepang-jepangan. Jepang memang memilikk nuansa tersendiri ya Non. Apa yang membuat Yuki tertarik dengan Jepang? Kebudayaannya? Kotanya?

Dari zamannya SD aku uda tertarik sama anime dan manga. Hampir masa kecilku dihabiskan dengan hal-hal yang berbau manga dan anime jadi ya memang punya makna tersendiri buatku. Hampir segala hal yang berhubungan dengan Jepang aku suka sih.

Tokyo

Tokyo, salah satu kota favorit Yuki

Osaka

Osaka, kota idaman Yuki juga nih!

Koleksi pernak pernik manga asli Jepang

Koleksi pernak pernik manga asli Jepang

5. Tidak afdol kalau tidak berbicara mengenai buku, sejak kapan suka membaca dan boleh diceritakan 3 buku favoritmu beserta alasannya?

Dari kapan yak? Kayanya dari sejak bisa baca aku suka baca sih. Walau standar anak SD sukanya buku-buku cerita bergambar. Baru lanjut pas SMA suka baca novel. Yang jadi favorit aku juga Harry Potter alasannya yah karena ceritanya seru dan satu-satunya novel setebal Harry Potter yang berani aku baca dan tamat lagi. Untuk 2 buku favorit lainnya Winter in Tokyo sama Autumn in Paris. Ceritanya mungkin memang sederhana tapi aku suka dan ceritanya juga manis. Aku memang suka cerita romance yang manis 😀

Buku Favorit Yuki

Buku Favorit Yuki

6. Sejauh ini manfaat paling besar yang dirasakan selama bergabung di BBI?

Manfaat paling besar ya, kalau nambah teman sih sudah sewajarnya juga ketika kita memasuki sebuah komunitas pasti kita bakal nambah pengalaman dan teman. Mungkin aku jadi rajin baca dan rajin ng-ripiu kali yak. Soalnya aku ini tipe-tipe yang kalau ga ada faktor eksternal suka malas, hiks.

7. Blog buku yang paling sering dikunjungi dan menjadi favorit Yuki? Sekalian alasannya ya 😉

Blog favorit aku blognya Mas Ijul sama Mba Dewi. Kalau mau tau seluk beluk buku blog Mas Ijul pilihannya. Kalau blognya Mba Dewi, resensinya keren! Dari hati banget, makanya kadang aku suka terharu baca resensi di blog bukunya Mba Dewi :’)

8. Pertanyaan ala di majalah nie, yang selalu ada di tas Yuki apa aja sih?

Hp dan duit wajib banget, trus biasanya bawa dompet dan novel 🙂

9. Aheeem, soal cowo idola di kehidupan nyata, tipe Yuki macam gimana dan kalau di buku, tokoh fiksi laki favorit?

Cowo yang cute! Hehe. Kalau di buku siapa ya? Banyak sih jadi bingung milihnya :3. Aku suka sama Tatsuya di novel Autumn in Paris :*

Duh, mewawancarai Yuki jadi pengin ke Jepang! Hehe, sekian wawancara saya dengan calon bu guru yang tergila-gila dengan Jepang, kapan-kapan ke sana bareng yuk, Non! 🙂

Bagi yang ingin kenal lebih jauh dengan Yuki bisa follow akun twitternya @yuki_yuchan dan silahkan mampir ke blognya di sini.

Who’s the lucky one?

Haaaiii! Ihiy, sudah pada menanti tanggal 27 Aprilkaaaah? *ketip-ketipgenit*

Jreng jreng jreng *ambilgitar*

Pengumuman giveaway The Perks of Being a Wallflower, yay!

Setelah kening berkerut-kerut, serius mendengarkan kata hati yang lumayan dibuat bingung oleh komen teman-teman semua, akhirnya saya memutuskan untuk menyiapkan bukan 1, tapi 2 buku karya Stephen Chbosky.

Selamat untuk :

1. Vanisa Desfriani

karena, apapun tentang cinta, tentang diri sendiri. selalu menarik perhatian

2. Felia Kusuma

Saya dari dulu sangat ingin membaca buku “The Perks Of Being A Wallflower” ini karena temanya yang sangat dekat dengan remaja dan kehidupan sehari-hari. Konflik yang ditampilkan pun tidak bertele-tele dan menurut saya tidak “wah” sehingga ceritanya mudah untuk dicerna. Buku ini juga mengangkat isu-isu umum (walaupun masih awam di indonesia) seperti: adoslescence, suicide, abusive relationship, sex, drugs and pot, abortion, child molestation, homosexuality, etc. Buku yang menurut saya sangat cocok untuk dibaca oleh kita yang sedang mengalami masa pendewasaan, ketika banyak konflik datang bertubi-tubi ke dalam kehidupan. Karena itu saya sangat ingin membaca buku tersebut. Terima kasih:D

Silahkan meninggalkan alamat via DM di twitter atau via msg di FB saya (@miapras / Mia Prasetya). Buku akan saya kirim minggu depan, terima kasih atas partisipasi teman-teman semua dan tenang saja, ini memang giveaway pertama saya dan jelas bukan yang terakhir.

Cheers!

Link Close Up Interview Anggota BBI

Halo-halo, sudah blogwalking dan mengenal lebih dekat dengan kami para penggembira Blogger Buku Indonesia? Apalagi kali ini ada hari khusus posting bareng Close Up Interview dalam rangka ulang tahun bebi yang kedua.

Image

Seperti biasa, silahkan tinggalkan link di bawah sini untuk memudahkan arsip CUI. Cheers!

 

Atas Nama Buku.

Tidak terasa sudah 2 tahun saya bergabung dalam kumpulan para blogger penggila buku alias BBI. Kalau diumpamakan anak, wah gigi si Bebi sudah lengkap nih, walau bisa jadi sudah bolong-bolong, wong sukaannya fanta dan bakpao :p

Okeh, saya tidak akan mengoceh panjang soal asal muasal saya bergabung dengan BBI, itu jatah tahun lalu. *trusdiem* *maubahasapalagidong*

Begini saja, saya bahas kesan dan pesan menjadi anggota BBI gimana? Masih tertarik untuk membaca kan? KAN? #plak. Sebelumnya mohon maaf postingan ini ditulis di saat jam tidur sudah lewat, jadi kalau typo dan ga nyambung tetap harus disimak ya #loh

1. Atas nama buku. Saya memiliki banyak ‘saudara’ sesama maniak buku. Persahabatan yang terjalin di antara dua orang yang tidak saling kenal namun memiliki kesamaan suka membaca biasanya lebih erat. Walau masih banyak dari sesama anggota yang belum pernah bersua langsung namun bisa dijamin sekali ketemu pasti nyambung.

2. Atas nama buku. Saya merasakan BBI tumbuh menjadi suatu kumpulan yang semakin solid, apalagi sejak dibentuk kepanitiaan yang tidak hanya berdiskusi mengenai buku apa saja yang baru dibaca atau buku apa yang akan menjadi bacaan bulan depan?

“We shouldn’t teach great books; we should teach a love of reading.” –B. F. Skinner

Dengan bertambahnya jumlah anggota BBI secara signifikan, saya melihat untuk ke depannya nanti semakin banyak orang yang mencintai buku dan bisa menikmati keindahan membaca buku itu adalah suatu hal yang luar biasa, bukan melawan takdir #eh #plak.

3. Atas nama buku, saya yang adalah wanita cantik namun pemalas masih bisa konsisten rutin ngeblog, walau tidak serajin teman-teman yang lain. Blog personal saya malah terbengkalai, karena sebagian kecil jiwa marketing yang ada di tubuh saya ini ingin memberitahukan kepada semua orang mengenai buku bagus yang saya baca. Suatu kepuasan tersendiri jika dengan membaca review saya, banyak yang tertarik untuk membaca buku itu.

4. Atas nama buku, semoga BBI ke depan semakin greng. Ahzek. Semakin memiliki banyak kegiatan yang bermanfaat tidak hanya untuk sesama anggota namun juga ke masyarakat luas, makin banyak anggotanya juga, karena saya sendiri masih belum kenal dengan semua teman-teman BBI, makanya jangan lupa ikut CUI yaaa *tetep*

Atas nama mata yang sudah kriep-kriep saya akhiri postingan ini.

Salam,

Mia, 12.04.2013

00.33

BBI 2nd Anniversary Giveaway Hop

Ahey, akhirnyaaa giveaway pertama saya! *sisiran*

GA Hop

GA Hop

Terus terang bingung bener mau buku apa yang dibagi, walau yang namanya gratisan itu tetap memiliki nilai plus tersendiri. Beberapa yang jadi pemikiran saya, buku baru atau buku lama? Terjemahan, pengarang Indonesia atau buku asli berbahasa Inggris? Romance, fantasy, drama?

Setelah berpikir sampai detik-detik terakhir, saya tahu buku apa yang akan dibagikan! Eureka #plak

Buku yang pernah saya review dan walau termasuk postingan lama masih beberapa kali masuk top post di blog Mia Membaca. Tererereret, sudah ada bayangan? Tak lain tak bukan adalah The Perks of Being a Wallflower.

Caranya gampang, tidak pakai googledocs dan sejenisnya karena host yang ini gaptek bener, bagi yang tidak punya blog jangan cemas karena hanya dengan meninggalkan komen di postingan giveaway.

give me one good reason :)

give me one good reason 🙂

Pertanyaannya singkat saja, kenapa kalian ingin membaca buku The Perks of Being a Wallflower? Jawaban yang paling unik dan paling menyentuh hati saya yang akan menjadi pemenangnya. 🙂

Good luck!

Link Ulang Tahun Bebi

Halo-halo!

Atas ide beberapa teman @BBI_2011 dan mengingat semakin banyaknya peserta yang ikut posting bareng ada baiknya dibuat satu post untuk menyetor link selain di facebook.  Selain untuk mempermudah blogwalking sekaligus menjadi arsip untuk kita semua.

Jadi bagi yang sudah posting mengenai ulang tahun Bebi yang kedua, silahkan isi linky di sini.



Monggo dishare linknya ya 🙂

get the InLinkz code

Dan tidak ketinggalan, bagi yang ingin buku gratis, teman-teman BBI lagi rame-ramenya mengadakan giveaway, untuk lebih jelasnya silahkan mampir ke blog nona manis yang ini 🙂

Happy blogging, happy blogwalking, happy hunting and happy birthday Bebi! *unyel-unyel*