Close Up Interview : Anggota BBI Nona Yuki Hikari

Ahem, maafkan sebagai pihak event malah telat banget posting, yuk ah, saya kebagian mewawancara Ain yang lebih dikenal dengan Yuki.
CUI

CUI

1. Setelah browsing blogmu jadi tahu arti kata Yuki, tapi mungkin teman-teman banyak yang belum tahu. Kenapa memilih id Yuki Hikari? Dan apakah ada arti yang spesial dari salju itu sendiri?

Alasan aku memakai kata Yuki Hikari adalah karena aku suka dengan Jepang🙂, Dan kata yuki artinya salju. Standar sih orang yang tinggal didaerah tropis pasti mau banget nyentuh, megang, lihat salju atau bahkan nimpuk seseorang sama salju x). Trus aku kan memang suka baca manga, dan di manga-manga yang ku baca sering banget nemuin nama yang dipakai pengarang dan nama yuki terdengar manis buatku. Jadilah aku memakainya. Kalau Hikari artinya cahaya, nama asliku juga artinya cahaya🙂

2. Denger-denger, Yuki bakal menjadi guru? Cita-cita yang mulia, kenapa berminat menjadi guru? Tantangan dan pengalaman menarik sampai sejauh ini?

Ia doain ya aku bisa jadi guru yang bisa mencerdaskan anak bangsa hehe. Kalau ditanya minat apa yak? Bingung juga soalnya waktu SMA sempet bingung mau lanjut kuliah kemana, trus ngobrol ama teman ada yang daftar ke pendidikan aku jadi ikutan+orang tua juga dukung jadilah saya seperti ini😀. Tantangannya apa yak? Aku gaulnya ama anak SD jadi ya gitu gampang-gampang susah ngaturnya, Yah walau gimana juga anak-anak kan mahluk hidup jadi memang ga bisa diem, kadang kalau disuruh belajar maunya maen mulu x)

3. Hobi Yuki selain membaca tentunya loh ya?😉 Pertanyaan standar tapi sepertinya wajib ditanya untuk memgenal siapa itu Yuki.

Sejauh ini ya hobiku memang baca sih, selain baca paling internetan kali yak. Habis memang kalau lagi ada waktu luang lebih memilih internetan jarang melakukan kegiatan yang lain.

4. Dari namanya kayaknya suka dengan Jepang-jepangan. Jepang memang memilikk nuansa tersendiri ya Non. Apa yang membuat Yuki tertarik dengan Jepang? Kebudayaannya? Kotanya?

Dari zamannya SD aku uda tertarik sama anime dan manga. Hampir masa kecilku dihabiskan dengan hal-hal yang berbau manga dan anime jadi ya memang punya makna tersendiri buatku. Hampir segala hal yang berhubungan dengan Jepang aku suka sih.

Tokyo

Tokyo, salah satu kota favorit Yuki

Osaka

Osaka, kota idaman Yuki juga nih!

Koleksi pernak pernik manga asli Jepang

Koleksi pernak pernik manga asli Jepang

5. Tidak afdol kalau tidak berbicara mengenai buku, sejak kapan suka membaca dan boleh diceritakan 3 buku favoritmu beserta alasannya?

Dari kapan yak? Kayanya dari sejak bisa baca aku suka baca sih. Walau standar anak SD sukanya buku-buku cerita bergambar. Baru lanjut pas SMA suka baca novel. Yang jadi favorit aku juga Harry Potter alasannya yah karena ceritanya seru dan satu-satunya novel setebal Harry Potter yang berani aku baca dan tamat lagi. Untuk 2 buku favorit lainnya Winter in Tokyo sama Autumn in Paris. Ceritanya mungkin memang sederhana tapi aku suka dan ceritanya juga manis. Aku memang suka cerita romance yang manis😀

Buku Favorit Yuki

Buku Favorit Yuki

6. Sejauh ini manfaat paling besar yang dirasakan selama bergabung di BBI?

Manfaat paling besar ya, kalau nambah teman sih sudah sewajarnya juga ketika kita memasuki sebuah komunitas pasti kita bakal nambah pengalaman dan teman. Mungkin aku jadi rajin baca dan rajin ng-ripiu kali yak. Soalnya aku ini tipe-tipe yang kalau ga ada faktor eksternal suka malas, hiks.

7. Blog buku yang paling sering dikunjungi dan menjadi favorit Yuki? Sekalian alasannya ya😉

Blog favorit aku blognya Mas Ijul sama Mba Dewi. Kalau mau tau seluk beluk buku blog Mas Ijul pilihannya. Kalau blognya Mba Dewi, resensinya keren! Dari hati banget, makanya kadang aku suka terharu baca resensi di blog bukunya Mba Dewi :’)

8. Pertanyaan ala di majalah nie, yang selalu ada di tas Yuki apa aja sih?

Hp dan duit wajib banget, trus biasanya bawa dompet dan novel🙂

9. Aheeem, soal cowo idola di kehidupan nyata, tipe Yuki macam gimana dan kalau di buku, tokoh fiksi laki favorit?

Cowo yang cute! Hehe. Kalau di buku siapa ya? Banyak sih jadi bingung milihnya :3. Aku suka sama Tatsuya di novel Autumn in Paris :*

Duh, mewawancarai Yuki jadi pengin ke Jepang! Hehe, sekian wawancara saya dengan calon bu guru yang tergila-gila dengan Jepang, kapan-kapan ke sana bareng yuk, Non!🙂

Bagi yang ingin kenal lebih jauh dengan Yuki bisa follow akun twitternya @yuki_yuchan dan silahkan mampir ke blognya di sini.

2 thoughts on “Close Up Interview : Anggota BBI Nona Yuki Hikari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s