Rapid Fire Questions! Uhuy!

Aduh, mudah-mudahan postingan ini belum basi, maaf teman-teman yang sudah mention sayah, baru bisa posting *pasang senyum manis*. Ga perlu panjang-panjang lagi ya? Saya langsung saja menanggapi pertanyaan beruntun dari Luckty dilanjut dengan Yuki kemudian Alvina dan terakhir Mbak Ratih.

photo

Rapid Fire Question

10 Pertanyaan wajib RFQ.

1. nambah atau ngurangin timbunan?
Dulu menambah dan menambah mulu. Sekarang? Tidak lagi *berasa iklan ga sih*  Sekarang saya jarang banget beli buku palingan menambah via bookswap.
2. pinjam atau beli buku?
Bisa keduanya, pengecualian buku yang saya suka pengarangnya dan yakin bakal suka saya beli.
3. baca buku atau nonton film?
50-50, kalau bosan baca saya akan ngubek-ngubek DVD walau niat baca pasti lebih besar karena ada posting bareng #BBI. Satu lagi, TV Series, itu wajib🙂
4. beli buku online atau offline? (tobuk yg temboknya bisa disentuh)
Offline, alasan jelas, biar bisa disentuh, diraba, diterawang #lah
5. (penting) buku bajakan atau ori?
Ori. Walau dulu masih baca ebook bajakan, sekarang jarang banget karena *ehem* usia menua, mata berair mulu kalau baca via ebook reader. Ada yang mau beliin kindlekah? #plak
6. gratisan atau diskonan?
Gratis = buntelan? Sekarang tidak lagi karena waktu membaca saya jauh berkurang dibanding tahun lalu. Diskonan? Terkadang ini bikin kalap padahal akhirnya juga menumpuk tidak dibaca. Yang sedang-sedang saja kali ya *ambil mike* *nyanyi lagunya Vetty Vera*
7. beli pre-order atau menanti dgn sabar?
Saya orangnya sabaran kok, PO seumur-umur sekali doang, bukunya Alexander Thian aja🙂
8. buku asing (terjemahan) atau lokal?
Sama saja selama memang sesuai dengan selera dan terjemahannya oke.
9. pembatas buku penting atau biasa aja?
Karena saya bukan @ndarow dan Mbak Threez yang bisa baca kilat, penting.
10. bookmark atau bungkus chiki?
Pembungkus Chiki? Hieeeeh? Joyok. Uang seribu pernah, nota belanja pernah, amplop, apa saja yang ada di dekat saya, tapi yang pasti bukan bungkus Chiki :p
Pertanyaan dari Luckty :
11. Buku beraroma buku, The Book of Lost Things atau The Thirteenth Tale?
Kebetulan sudah baca keduanya dan saya lebih suka The Thirteenth Tale, lebih misterius dan bikin penasaran sampai halaman paling belakangnya. Keren!
12. Pilih pinjem di perpus atau beli di toko buku?
Kalau pertanyaan ini diajukan pas jaman sekolah atau kuliah mungkin saya jawab di perpus atau rental, sekarang males bolak balik rental dan buku bagus di perpus juga susah dicari. Jadi ya beli di toko buku.
13. Tertarik buku dari cover atau endorsement?
Cover.🙂
14. Baca buku hasil rekomendasi review atau embel-embel best seller?
Rekomendasi karena : BBI sudah jelas ‘meracuni’😀 dan seiring waktu selera saya bergeser tidak selalu yang best seller menarik perhatian. #uhuk *bukanantimainstreamjugasik*
15. Jostein Gaarder atau Paulo Coelho?
Paulo Coelho.
Pertanyaan dari Yuki :
16. Buku bantal atau buku tipis?
Sama aja selama memang isinya bagus dan sesuai selera saya, tebal tapi memang lebih seksi *elus-elusChildThief*
17. Buku Series atau langsung tamat?
Langsung saja deh, karena seri kadang berasa dipanjang-panjangin.
18. Metropop atau Amore?
Waduh, duluuu sih baca Metropop, Amore blum pernah nih Yuki. Sekarang nggak keduanya deh :p
19. Nabung atau belanja buku?
Nabung sambil disisihkan beberapa untuk buku.
20. Cover jelek atau isi buku jelek?
Yah coverlah lah, toh yang dibaca isinya, walau jarang sih ada sampai saya ngomel-ngomel karena sampulnya jelek buanget, kalau pun ada yang tidak sesuai selera, saya sudah baca versi aslinya (contoh : TFiOS)
Pertanyaan dari Alvina :
21. Koleksi serial, yes or no?
Dulu sih koleksi komik, sekarang no aja deh ;p
22. Baca buku di kasur atau di kursi?
Di kantor sih kursi *yaeyalah* di rumah kasur trus melorot, melorot, merem, Vin😀
23. Lebih suka baca buku dulu atau nonton filmnya dulu?
Sebisa mungkin baca dulu.
24. Komik atau novel grafis?
Keduanya!
25. Meminjamkan atau dipinjamkan?
Keduanya oke, asal saya kenal dengan yang akan meminjam dan biasanya itu timbal balik kok🙂
5 pertanyaan terakhir dari Ratih :
26. menandai quote dengan stabilo ato stiker?
Nah stiker ga punya, stabilo sayang nanti kalau blobor, jadi biasanya saya catat halamannya atau foto paragraf yang asik untuk diingat kembali saat mereview.
27. Fiksi atau non fiksi?
Keduanya oke, walau lebih sering baca fiksi.
28. baca buku fisik ato e-book?
Jawaban sama dengan nomer 5, lebih senang baca fisik, bukan main fisik loh ya :p
29. baca buku sambil tiduran + denger radio, tiduran+ngemil, ato tiduran +twitteran? (pilih salah satu)
Cuma satuu? Wah wah, tiduran + twitteran, walau seringan gatel ngetwit malah, makanya sekarang berusaha baca tenang tanpa radio atau hp :p
30. membaca buku untuk menghibur diri ato untuk menambah luas wawasan?
Kalau bisa keduanya kenapa tidak?🙂
Ahey, sekarang giliran saya yak!
1. Haruki Murakami atau Pearl S. Buck?
2. Buku motivasi, yay or nay? Kalau iya buku apa?
3. Review buku yang panjang, pendek atau yang sedang? Alasan?
4. Buku yang paling berkesan (yang paling lucu? paling bikin mewek?)
5. Beli buku di mana, pilih salah satu dan apa alasannya. Amazon, Kinokuniya, Periplus, Book Depository, Better World Books?
Silahkan dijawab yaa :
– Winna Efendi (http://winna-efendi.blogspot.com/ @WinnaEfendi)
– Zenia (http://celotehze.blogspot.com/ @carolineze)
– Ijul (http://metropop-lover.blogspot.com/ @fiksimetropop)
Kalau sudah pada buat postingan via komen aja gpp kok🙂

6 thoughts on “Rapid Fire Questions! Uhuy!

  1. joel @ bookworm says:

    Dikarenakan sudah mmeposting RFQ, saya jawab di sini ya, Ratu Miaaa….:
    1. Haruki Murakami atau Pearl S. Buck?
    Enggg, unfortunately belum baca keduanya. Tapi nama Haruki Murakami lebih berima, jadi pilih Haruki #apasih

    2. Buku motivasi, yay or nay? Kalau iya buku apa?
    Nay, kalau butuh motivasi baca buku agama sih klo saya.

    3. Review buku yang panjang, pendek atau yang sedang? Alasan?
    Secukupnya (meski cenderung panjang karena ada daftar typonya, hahaha). Yang pasti, saya berharap bisa mendaftar kekurangan dan kelebihan buku secara proporsional.

    4. Buku yang paling berkesan (yang paling lucu? paling bikin mewek?)
    Enggg…..Cewek Matre-nya Alberthiene Endah (teteuuupppp). Dari buku itulah, saya tahu ada warung namanya “Coffee Bean”. #laluhening #dulunyaudik #sekarangmasih

    5. Beli buku di mana, pilih salah satu dan apa alasannya. Amazon, Kinokuniya, Periplus, Book Depository, Better World Books?
    Salah dua boleh? Klo novel impor, rajinnya di Periplus, karena sering ngasih diskon tengah/akhir tahun. Kalo yang online, pilih Book Depository deh, sudah pernah coba dan ongkirnya kan gratis.

    xoxo
    Ijul

Leave a Reply

