Book Kaleidoscope – Day 1. Top Five Book Boy Friends

Uhuy, saya suka kalo sudah bagian kaleidoscope begini, selain melihat kembali buku apa saja yang saya baca selama 2013, tidak perlu berpikir keras dan selalu menarik melihat listopia, apalagi bisa membandingkan dengan buku-buku pilihan teman-teman yang lain. Mau lihat apa saja pilihan yang lain? Mari main ke host Book Kaleidoscope 2013 : Mbak Fanda.

Image

Yuk langsung saja masuk ke 5 tokoh pria favorit tahun 2013 :

1. Nobody (Bod) Owens

2. Silas

Kedua tokoh di atas diambil dari buku The Graveyard Book karangan Neil Gaiman. Silas sebagai pengasuh yang mengenalkan apa arti dunia kepada Bod yang yatim piatu dan diasuh oleh keluarga hantu. Walau karakter Silas rada abu-abu, tapi beberapa sifatnya sedikit mengingatkan saya dengan Severus Snape. Dingin tapi aslinya sangat penyayang. Sedangkan Bod, dari kecil sudah ditempa hidup yang keras namun tidak mendinginkan hatinya melainkan karakternya mampu membuat hati saya hangat saat membaca buku ini. #tsah

Silas & Bod

Silas & Bod

3. Don Tillman, profesor di bidang genetik berusia 39 tahun yang menjadi tokoh utama di buku The Rosie’s Project, sepertinya juga memiliki sindrom Asperger’s sehingga segala tingkah lakunya teratur, harus ada dasarnya dan tidak mengerti apa arti cinta, namun ketika bertemu Rosie, hidupnya yang teratur mendadak berputar layaknya roller coaster. Buku keren! Mau coba membayangkan seperti apa wajahnya yang dibilang mirip Gregory Peck? Menurut saya yang memper-memper Don tak lain tak bukan Jean Dujardin pas juga ada fotonya berkaca mata. Ahik, setuju ga teman-teman?

Jean Dujardin

Jean Dujardin

 4. A, tokoh utama dalam David Levithan, yang jiwanya senantiasa berpindah tubuh setiap harinya. Ia tidak memiliki teman, ia tidak memiliki orang tua, yang A tahu ia hanya menjalani hidupnya yang berbeda-beda setiap hari. Sampai suatu ketika ia jatuh cinta dengan teman perempuan dari tubuh yang ia diami di hari itu. Kalimatnya yang mungkin bisa dibilang galau, tapi dalam arti galau yang elegan. #apasih

Macam begini : “Because when something happens, she’s the person I want to tell. The most basic indicator of love.”

Aw aw aw. Sayangnya saya tidak bisa mencantumkan foto karena memang A tidak memiliki penampakan yang jelas :p

5. Park. Oh yes, Park di Eleanor and Park, nerdy dan androgini namun tetap saja seksi di mata saya. Senantiasa berbaju hitam, jago taekwondo dan loveable banget deh pokoknya!

Eleanor and Park

Eleanor and Park

7 thoughts on “Book Kaleidoscope – Day 1. Top Five Book Boy Friends

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s